PDAM Depok Memaksimalkan Kinerja Demi Penyediaan Air Bersih

PDAM Depok Memaksimalkan Kinerja Demi Penyediaan Air Bersih
PDAM Depok Memaksimalkan Kinerja Demi Penyediaan Air Bersih

 

PDAM Depok Memaksimalkan Kinerja Demi Penyediaan Air Bersih
PDAM Depok Memaksimalkan Kinerja Demi Penyediaan Air Bersih

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok terus melakukan sejumlah program dalam rangka memaksimalkan penyediaan air bersih.

Program pertama adalah meringankan masyarakat melalui penggratisan biaya sambungan, terutama pelanggan kawasan permukiman. Program tersebut sudah berlangsung dan memasuki bulan ke delapan.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar menyebutkan, program tersebut sebetulnya telah diinisiasi sejak akhir 2020. 

“Alhamdulillah program ini berdampak pada animo masyarakat. Ada sensitivitas dari sisi beban awal yang cukup besar dikeluarkan oleh calon pelanggan ketika menjadi pelanggan. Biasanya di tahun-tahun sebelumnya diperoleh  4.000  sampai 5.000 SL per tahun, tapi sampai Agustus ini sudah mendapatkan 5.200 SL dan diharapkan sampai akhir tahun dapat mencapai target 7.200 SL, dan semoga bisa melebihi dari itu,” ungkap Dikdik.

Baca Juga : Target 2024: Rakyat Indonesia dapat Akses Air Bersih

Kemudian program kedua, yaitu PDAM mulai berkolaborasi dengan stakeholder. Lima variabel masyarakat yang diharapkan bekerja sama, yaitu Akademisi, Bisnis, Government, Community, dan Media (ABGCM). Terutama saat ini dengan Government, dalam hal ini Pemkot Depok.

“Dulu lebih banyak menunggu bola. Nah, sekarang saya meminta ke pemasaran untuk aktif mendatangi camat, lurah, bahkan hingga RT/RW, termasuk dengan pengurus-pengurus perumahan. Jemput bola untuk memasarkan layanan PDAM kepada masyarakat,” tutur Dikdik.

Artikel Lainnya  Lewat Pipanisasi, Kini Warga Sanggau Nikmati Air Bersih