Viral! Air Pipa PDAM Bocor Jadi Tempat Bermain Bocil

Air Pipa PDAM Bocor Jadi Tempat Bermain Bocil
Air Pipa PDAM Bocor Jadi Tempat Bermain Bocil

Di media sosial sedang viral video para bocah yang kegirangan bermain di genangan air di jalan raya. Genangan air itu berasal dari bocornya pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Riau.

Video yang berisi rekaman aksi para bocah itu diunggah oleh akun Instagram @kabarpekanbaru pada hari Rabu (13/07/22).

Menurut keterangan dari akun Instagram tersebut, lokasi genangan air yang menjadi tempat bermain para bocah ini lokasinya terletak di Jalan Cempaka, Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Baca Juga : Begini Cara Desa Gondosuli Penuhi Air Bersih Bagi Warganya

Dalam video itu tampak tiga orang bocah laki-laki yang sedang berendam di tengah genangan air yang berasal dari pipa PDAM yang bocor.

Setelah asyik berendam di genangan air, mereka berlarian di pinggir jalan. Terlihat adanya pembatas jalan dan garis polisi yang dipasang di dekat lokasi galian pipa yang bocor.

Diduga kebocoran pipa tersebut tidak segera diatasi, keadaan pun makin parah. Pipa yang bocor terus mengeluarkan air dan merembet hingga ke jalanan. Terlihat di dalam video, para pengendara yang melalui Jalan Cempaka yang penuh dengan air harus lebih berhati-hati.

Video ini pun menjadi perhatian dari warganet. Mereka mengatakan secara satire bahwa di wilayah Pekanbaru terdapat lokasi wisata baru. Beberapa warganet. juga berkomentar bocornya pipa tersebut sudah terjadi lama, namun tidak segera diperbaiki.

PDAM Kota Pekanbaru seharusnya memperbaiki kebocoran pipa tersebut secepatnya. Bocornya air dalam waktu lama pasti mengganggu kenyamanan pelanggan dan juga merupakan kerugian bagi PDAM.

Sudah saatnya pihak PDAM dapat berbenah diri, agar kejadian kebocoran pipa seperti di Jalan Cempaka tidak terjadi lagi ke depannya.